Akrabnya Jokowi dan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tepat pukul 10.05 WIB mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba dengan menggunakan Kijang Innova putih B 1982 SID.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (17/10/2014), dengan pengawalan ketat Paspampres, pria yang karib disapa Jokowi itu memasuki rumah Prabowo tanpa sepatah kata pun. Terlihat pula Kepala Staf Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mendampingi Jokowi.

Pewarta yang telah menunggu di rumah bercat putih itu langsung mengerumuni Jokowi untuk mengambil gambar dan mewawancara. Namun, Jokowi diam dan melenggang masuk dengan santai.

Sekitar pukul 10.23 WIB, keduanya keluar dari rumah tersebut. Jokowi dan Prabowo tampak bersalaman lebih dulu sebelum memberikan keterangan pers. Keduanya yang sama-sama mengenakan kemeja putih, terlihat akrab. Sesekali senyum dan tawa keluar dari mulut Prabowo dan Jokowi.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan ini hanya bentuk silaturahmi.

“Pertemuan hari ini adalah Pak Prabowo sebagai sesama calon presiden yang sejak tanggal 22 Juli dan pertemuan hari ini adalah pertemuan silaturahmi biasa sebagai orang yang menjunjung budaya bangsa,” ujar Muzani. (Mut)