BJ Habibie Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta – Rombongan pimpinan MPR yang diketuai Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Presiden ke 3 Indonesia BJ Habibie. Mereka menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Habibie akan hadir pada pelantikan Jokowi-JK di Gedung Parlemen pada Senin 20 Oktober.

“Kami meminta agar Pak Habibie bisa hadir pada 20 Oktober, dan beliau menyatakan Insya Allah akan hadir. Artinya sejauh ini mana yang kita kunjungi akan hadir,” ujar Zulkifli ditemani Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Oesman Sapta Odang di kediaman Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta,  Kamis (16/10/2014).

Zulkifli juga mengatakan, usai bertemu dengan Habibie, pimpinan MPR akan bertemu dengan TNI dan Polri untuk memastikan keamanan proses pelantikan.

Selain itu, Zulkifli juga akan bertemu dengan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bukan hanya itu, juga akan merencanakan akan mempertemukan Prabowo dengan Jokowi.

“Besok kita juga akan undang Prabowo, saya dapat sinyal sedikit-sedikit Prabowo kita usahakan untuk ketemu Jokowi. Kalau ini terjadi maka bisa menjadi landasan proses contoh untuk pemimpin selanjutnya. Ini bisa jadi model ke depannya,” tandas Zulkifli. (Mut)