Dino Patti Djalal Siap Ditunjuk Jokowi Jadi Menlu

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal merespons isu terkait akan bergabung dalam kabinet Jokowi-JK. Dino digadang-gadang menjadi salah satu calon menduduki posisi Menteri Luar Negeri.

Menanggapi isu tersebut, Dino tidak mau banyak komentar. Dia hanya menegaskan siap menerima tugas apa pun untuk negara.

“Republik minta saya apapun tentu saya akan kasih,” sebut Dino di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Komentar itu disampaikannya di sela-sela seminar Dinamika Politik Luar Negeri. Dalam seminar itu, ditegaskan eks duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) dalam sejarah hidupnya dia tidak pernah mau minta posisi penting dalam pemerintah.

“Saya sudah 28 tahun jadi pegawai negeri sipil (PNS), resep karir saya, saya tidak pernah melobi atau meminta jabatan,” ujar Dino.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan posisinya sekarang. Sehingga, dia menyebut tidak usah terlalu banyak berspekulasi soal posisinya di masa mendatang.

Tidak cuma soal jadi menlu, dalam kesempatan yang sama, Dino mengatakan dirinya sudah banyak rencana saat tidak lagi duduk di pemerintahan.  Namun, Dino tidak memberikan detail apa yang akan dilakukannya.

“Saya ingat ayah saya, ayah saya sudah 81 tahun dan sudah 21 tahun pensiun. Tetapi beliau tiap hari masih berkarya untuk negara dalam berbagai cara, saya akan lakukan hal yang sama,” pungkas Dino Patti Djalal.