Ditantang Prabowo Subianto Nyanyi, Jokowi Bilang…

Liputan6.com, Jakarta – Joko Widodo atau Jokowi menyanggupi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertandang ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Namun, Jokowi mengatakan tak janji bisa menerima tantangan Prabowo agar dirinya bernyanyi. “Untuk nyanyinya saya tak bisa berjanji, karena saya nggak bisa nyanyi,” ucap dia di kediaman ayah Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui pada Januari lalu, dirinya sempat berjanji akan berkunjung ke rumah Prabowo di Hambalang. Hanya saja, kala itu karena satu dan lain hal rencana tersebut dibatalkan. Sehingga saat kembali diundang Prabowo, ia pun langsung menyanggupi.

“Janji ke Hambalang saya sanggupi hadir,” kata Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih.

“Nanti naik helikopter presiden,” sahut Prabowo sambil terkekeh.

Usai memberikan keterangan, Prabowo yang juga mengenakan kemeja putih lalu mengantar Jokowi keluar halaman rumahnya, di mana mobil Toyota Kijang Innova warna putih bernopol B 1982 SID sudah menunggu. Sebelum meninggalkan rumah Prabowo, suami Iriana Widodo itu membuka kaca mobil, sementara Prabowo sang mantan Komandan Jenderal Kopassus menundukkan kepala.

Jokowi menemui Prabowo pukul 10.05 WIB. Dengan pengawalan ketat Paspampres, Jokowi memasuki rumah Prabowo. Terlihat pula Kepala Staf Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mendampingi. Jokowi dan Prabowo berangkulan.

Prabowo menyatakan telah meminta pendukungnya dalam Pilpres 2014 untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun bila kebijakan Jokowi-JK dalam pemerintahan tidak menguntungkan rakyat, maka dia tak akan segan mengritiknya. Jokowi pun mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap dikritik. (Sss)