Ditanya Kehadirannya Saat Pelantikan Jokowi, Prabowo Tersenyum

Liputan6.com, Jakarta – Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) bakal segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019. Mantan rival mereka saat pilpres 2014 lalu, Prabowo Subianto pun tengah menunggu undangan pelantikan Jokowi-JK tersebut.

“Itikat (untuk hadir) pasti ada, bukan bicara macam-macam, undangannya belum datang, kalau besok dikirim baru dipikirin,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/10/2014).

Meski begitu kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra itu belum dapat dipastikan. Desmond mengatakan, Prabowo hanya tersenyum saat ditanya soal kehadirannya di pelantikan Jokowi nanti.

“Ini kan acara kenegaraan, beliau juga ada di Jakarta. Beliau pun belum ada agenda di hari yang sama, ini kan tergantung urgensinya,” ujar Desmond.

“Tadi malam dia senyum-senyum saja. Nggak ada masalah jika hadir,” imbuh dia.

Jokowi dan JK bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2014. Pelantikan Jokowi-JK akan tampil berbeda dibandingkan pelantikan presiden-presiden RI sebelumnya.

Berdasarkan agenda, usai pelantikan dengan mengucapkan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden, Jokowi-JK akan menaiki kereta kencana menuju Istana Negara. Setelah itu, keduanya akan menghadiri pesta rakyat di kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta. (Sun)