Diundang MPR, Ical Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memastikan kehadirannya dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Pria yang karib disapa Ical itu mengaku merasa terhormat dengan undangan langsung dari pimpinan MPR.

“Sungguh saya dan Partai Golkar mendapatkan kehormatan yang luar biasa. Saya ucapkan selamat pada pimpinan MPR. Kita melihat suatu agenda-agenda politik nasional, maka saya akan hadir. Juga pada tanggal yang sama, 20 Oktober, Golkar berusia 50 tahun,” ujar Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Ical pun merasa senang dengan agenda politik DPR dan MPR yang telah berjalan dengan baik hingga saat ini yang bisa berjalan lancar meski ada persaingan dan perbedaan.

“Jadi selaku parpol yang tertua, saya kira Golkar dan saya juga gembira dan mengucapkan syukur bahwa semua agenda-agenda politik DPR dan MPR berjalan dengan persaingan-persaingan, perbedaan-perbedaan politik. Tentu suatu hal yang saya yakin, ada komplain di sana-sini, tapi agenda politik tetap berjalan,” jelas dia.

Di sisi lain, Ical mengaku sangat optimis bahwa pemerintahan ke depan akan berjalan lebih baik, terutama dengan kehadiran Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang saling mengisi.

“Saya optimis sekali dengan keadaan sekarang, dengan adanya jumlah kekuatan, baik KMP dan KIH, maka jelas akan memperkuat sistem presidensial,” pungkas Ical. (Sss)