Hatta Rajasa Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa memastikan akan hadir pada acara pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014.

Hatta menegaskan, akan memprioritaskan agenda pelantikan tersebut, sehingga proses silaturahmi bisa berjalan. Pelantikan presiden ini bisa menjadi tradisi yang baik bagi bangsa Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Ini merupakan kehormatan bagi saya selaku ketua umum partai dan mantan cawapres. Undangan ini wajib bagi saya untuk hadir kecuali kalau ada halangan sehingga ini menjadi prioritas saya untuk hadir,” ujar Hatta di kediamannya, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).

Menurut dia, menghadiri pelantikan tersebut baik untuk persatuan bangsa karena ada masa kompetisi, namun ketika berakhir maka harus bersatu kembali.

“Ini tradisi yang baik, memang kita berbeda namun ada masanya kita bersatu. Ini baik bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia,” tegas Hatta.

Sementara itu, Ketua MPR Zulkifi Hasan merasa lega karena telah menyerahkan undangan tersebut dan disambut baik oleh Hatta.

“Kami lega sudah menyerahkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih kepada Pak Hatta Rajasa. Beliau menunjukkan kenegarawanan mau datang dalam acara tersebut,” kata Zulkifli Hasan. (Mvi)