Ini Pesan Hatta Rajasa untuk Mantan Rivalnya, Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta – Mantan cawapres Prabowo Subianto, Hatta Rajasa mengapresiasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, Jokowi-JK dapat membawa pemerintahan lebih maju.

“Apa yang sudah dicapai jangan mundur, lebih maju lagi dan tentu kita akan dukung semua program yang bisa bawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hatta di kediamannya, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Menurut dia, Jokowi-JK harus bisa membangun demokrasi yang tidak menimbulkan rasa luka. Selain itu, sambung dia, Jokowi-JK juga harus bisa membangkitkan ekonomi Indonesia di tengah kelesuan ekonomi dunia.

“Pertama, mari bangun demokrasi yang tidak timbulkan rasa luka. Dari sisi ekonomi, situasi ekonomi dunia tidak baik, harga komoditi tertekan,” ujar Hatta.

“China sebagai motor pertumbuhan, termasuk AS dan Eropa mengalami persoalan. Karena itu permintaan turun dan komoditi tertekan, akibatnya current defisit masih terjadi, dengan kemungkinan kenaikan suku bunga sehingga rupiah tertekan. Hal ini harus dipikirkan bersama sehingga tidak menimpa ekonomi Indonesia ke depan,” imbuh dia.

Hatta pun berpesan agar semua proses ini tak membawa kegaduhan. “Jangan gaduh, mari bersatu karena rakyat yang harus dipikirkan,” pungkas dia.

Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta sempat terlibat pertarungan seru saat pilpres, Juli 2014 lalu. (Ans)