Jelang Pelantikan Jokowi, Kompleks Gedung MPR-DPR Dibersihkan

Liputan6.com, Jakarta – Seluruh areal kompleks gedung MPR-DPR termasuk Gedung Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Gedung Kura-kura, termasuk Patung Garuda sejak pagi tadi dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Hal ini dikarenakan kompleks Gedung MPR-DPR tengah dipersiapkan untuk menggelar hajatan besar pada 20 Oktober mendatang untuk pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Selain kebersihan, soal keamanan pun juga menjadi perhatian. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/10/2014), bila sebelumnya seluruh pintu utama lobi dibiarkan terbuka, mulai hari ini pintu ditutup serta dijaga 2 petugas pengamanan dalam MPR.

Sementara itu di Solo, Jawa Tengah, ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Nayu 77 Banjarsari menggelar doa bersama untuk kelancaran dan keamanan pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo.

Mereka juga membentangkan berbagai poster Jokowi saat masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah, Gubernur DKI Jakarta, dan masa kampanye. Usai berdoa, mereka bernyanyi bersama.

Bagi para siswa, Jokowi bukanlah sosok yang asing sejak menjabat sebagai Walikota Solo. Jokowi sudah sangat dikenal akrab dengan anak-anak dan tak jarang blusukan ke sekolah-sekolah.

Baca juga:

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Pengamanan di Perbatasan Diperketat

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Mabes Polri Gelar Rapat Tertutup

Fahri Hamzah: Pesta Pelantikan Jokowi-JK Tradisi Bagus

 (Sss)