Jokowi Temui Prabowo yang Berulang Tahun ke-63

Liputan6.com, Jakarta – Presiden terpilih Jokowi dijadwalkan bertemu dengan mantan rivalnya saat Pilpres 2014 Prabowo Subianto. Sebelum bertemu Prabowo, Jokowi juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/10/2014), Jokowi dan Prabowo akan bertemu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00 WIB.

Pertemuan 2 mantan capres untuk kali pertama pasca-Pilpres 2014 ini bertepatan dengan ulang tahun Prabowo ke-63. Prabowo lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951.

Meski begitu belum diketahui apa agenda yang akan dibicarakan Jokowi dan Prabowo dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengungkap, Jokowi bakal segera bertemu dengan ketua umum dari seluruh partai politik. Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Jokowi ingin ketemu dengan semua kelompok politik, termasuk koalisi Pak Prabowo dilakukan,” ujar Andi.

Rencana pertemuan Jokowi dengan seluruh ketua umum partai politik itu, menurut Andi, sudah disetujui. “Ketemu dengan ketua umum partai semuanya sudah di-propose (diajukan). Responsnya relatif positif. Hanya kesesuaian waktunya saja yang belum,” tukas Andi.