Ketua MPR Sampaikan Salam Megawati untuk Prabowo

Liputan6.com, Jakarta РKetua MPR Zulkifli Hasan menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedatangan Zulkifli untuk menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden pada Senin 20 Oktober 2014. Dalam kunjungan itu, Zulkifli juga menyampaikan salam dari kedua mantan presiden Indonesia supaya Prabowo  menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Saya sampaikan ada salam dari Bu Megawati dan Pak Habibie untuk Pak Prabowo agar hadir nanti. Diharapkan semuanya lancar untuk Indonesia raya yang kita cintai,” kata Zulkifli di kediaman ayahanda Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Politisi PAN dan anggota Koalisi Merah Putih (KMP) itu pun membantah isu yang beredar tentang akan adanya penjegalan saat pelantikan Jokowi-JK nanti. Terlebih, pagi tadi Prabowo dan Jokowi sudah bertemu. Prabowo menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Ini membuktikan, berkali-kali kita sampaikan dari MPR, jangan berprasangka yang aneh-aneh. Pak Prabowo itu seorang negarawan (apalagi) beliau tadi pagi ketemu Pak Jokowi,” tutur Zulkifli. Dia optimistis mantan danjen Kopassus itu bisa menghadiri acara bersejarah tersebut.

“Kami yakin beliau bisa hadir (saat pelantikan Jokowi). Walaupun ada urusan yang penting dan harus berangkat dan mudah-mudahan semuanya lancar, Minggu malam (19/10/2014) Prabowo sampai ke mari (Indonesia), atau Senin pagi pun masih bisa. Karena acaranya jam 10.00 WIB. Kami berharap, seluruh anggota MPR dan seluruh rakyat Indonesia berharap Pak Prabowo hadir,” tandas Ketua MPR itu.