Komentar Fadli Zon Soal Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta – Guna menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober nanti, para pendukung Jokowi-JK dikabarkan akan menggelar pesta rakyat. Kabar ini mendapat tanggapan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang tak lain adalah kubu lawan Jokowi-JK.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler yang paling banyak disorot. Tak hanya berita soal komentar Fadli Zon, berita skenario terburuk pelantikan Jokowi-JK juga menjadi berita paling disorot para pembaca.

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 5 Indonesia Baru di Liputan6.com pada Selasa (14/10/2014).

1. Pesta Rakyat Usai Pelantikan Jokowi, Ini Komentar Fadli Zon

Para pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dikabarkan akan mengadakan pesta rakyat untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober mendatang. Salah satu agenda kegiatan dalam pelantikan tersebut adalah kirab pawai akbar dengan mengawal perjalanan Jokowi dari Gedung Parlemen, Senayan menuju Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan kegiatan tersebut bukanlah menjadi tanggung jawab pihak parlemen dan tidak dalam konteks resmi.

Baca selengkapnya…

2. Skenario Terburuk Pelantikan Jokowi-JK Menurut Panglima TNI

Pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai menjadi presiden dan wakil presiden tinggal menghitung hari. Pengamanan dari TNI dan Polri akan dimaksimalkan pada hari pelantikan, Senin 20 Oktober 2014.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengakui ada keresahan mengenai pelantikan Jokowi-JK. Seperti apakah pelantikan bisa berjalan apa tidak dan apakah ada resistensi pihak tertentu yang ingin mengganggu pelantikan Jokowi-JK.

Baca selengkapnya…

3. Bertemu Ical, Jokowi Ajak Golkar Gabung Koalisi Indonesia Hebat?

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat. Deputi Tim Transisi Andi Widjayanto mengatakan, pertemuan tersebut terjadi atas inisiatif Jokowi dan telah direncanakan sebelumnya.

“Ini sudah direncanakan 2 hari lalu dan diprakarsai oleh Pak Jokowi,” ujar Andi di Galeri Seni Kunstkring, Selasa¬† (14/10/2014).

Baca selengkapnya…

4. Kata Ahok Soal Spanduk ‘Terima Kasih SBY, Selamat Bekerja Jokowi’

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan menginstruksikan pemasangan spanduk bertuliskan ‘Terima Kasih Pak SBY dan Selamat Bekerja Pak Jokowi’ di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Namun Ahok membantah hal tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tak ada instruksi dari tim Presiden SBY kepada dirinya untuk memasang spanduk tersebut. Sehingga tak mungkin dirinya menyuruh pemasangan spanduk itu ke sejumlah pihak di DKI, termasuk bawahannya.

Baca selengkapnya…

5. Alasan Jokowi Seleksi Calon Menteri Secara Tertutup

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi tengah menyeleksi kandidat-kandidat menteri di kabinetnya selama 5 tahun ke depan. Seleksi dilakukan mantan Walikota Solo itu secara tertutup.

Anggota DPR Fraksi PDIP Aria Bima pun angkat bicara soal ketertutupan seleksi menteri Jokowi. Dia mengatakan, Jokowi melakukan seleksi tertutup lantaran tersandera oleh koalisi tanpa syarat.

Baca selengkapnya…