Pertemuan Jokowi dan Ical Bagus – Pelengseran Jokowi Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta – Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dengan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi mendapat sambutan positif dari politisi PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan. Menurut dia, pertemuan Jokowi dengan Ical adalah hal yang baik.

Berita ini menjadi berita terpopuler dalam kanal Indonesia Baru Liputan6.com. Selain berita tersebut, ada juga berita isu dugaan yang dilontarkan Anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu, bahwa Koalisi Merah Putih bakal menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK dalam 1,5 tahun.

Berikut berita-berita yang populer yang masuk dalam Top 5 Indonesia Baru di Liputan6.com, Rabu (15/10/2014):

1. PAN: Pertemuan Jokowi dan Ical Bagus, Saatnya Bersatu

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical melakukan pertemuan dengan Presiden terpilih Jokowi tadi malam. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pertemuan Jokowi dengan Ical adalah hal yang baik.

“Bagus, harus begitu, pelantikan harus dijadikan momentum. Saatnya kita bersatu,” ujar Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Baca selengkapnya…

2. PDIP: Koalisi Merah Putih Mau Lengserkan Jokowi dalam 1,5 Tahun

Anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu mengungkapkan Koalisi pro-Prabowo Subianto memiliki rencana terselubung. Rencana itu adalah upaya impeachment atau pelengseran presiden terpilih Jokowi dalam waktu dekat.

“Mereka (koalisi pro-Prabowo) itu tirani parlemen. Targetnya yang saya dengar dari mereka yang ikut koalisi, mereka mau 1,5 tahun impeachment. Niatnya sudah buruk. Bukan koalisi yang jalankan program pro-rakyat. Kalau ada kesan pro-rakyat, itu bungkusnya, tapi mereka mau pecat presiden yang dipilih secara demokratis,” ujar Masinton di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (13/10/2014).

Baca selengkapnya…

3. Dino: Hadiri Pelantikan Jokowi, Tanda Pemimpin Dunia Percaya RI

Sejumlah kepala negara dan utusan asing dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengatakan, pemimpin dunia yang hadir di antaranya Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbot, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John Kerry.

Baca selengkapnya…

4. Alasan Nama Menteri Jokowi Diumumkan Usai Pelantikan

 Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan nama menteri di kabinet pemerintahannya baru akan diumumkan usai dilantik pada Senin 20 Oktober mendatang. ‎Pengumuman nama menteri Jokowi itu paling lambat sehari setelah pelantikan digelar.

“Kita harapkan tanggal 21‎ Oktober (setelah pelantikan) sudah bisa disebutkan nama-nama menterinya,” ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, (15/10/2014).

Baca selengkapnya…

5. Ini Pesan Hatta Rajasa untuk Mantan Rivalnya, Jokowi-JK

Mantan cawapres Prabowo Subianto, Hatta Rajasa mengapresiasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, Jokowi-JK dapat membawa pemerintahan lebih maju.

“Apa yang sudah dicapai jangan mundur, lebih maju lagi dan tentu kita akan dukung semua program yang bisa bawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hatta di kediamannya, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Baca selengkapnya…