Polisi Belum Terima Pemberitahuan Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Para Relawan Jokowi berencana akan menggelar pesta rakyat pada 20 Oktober 2014 yang bertepatan dengan dilantiknya Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Rencananya pesta rakyat itu akan digelar di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

Namun hingga kini permohonan izin keramaian terkait rencana pesta rakyat yang digelar relawan Jokowi belum diketahui pihak kepolisian.

“Memang informasi tentang akan adanya masyarakat turun ke jalan ada. Namun sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi ke kami,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Rikwanto menambahkan, hingga kini pihaknya masih fokus merencanakan pengamanan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada saat acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla.

“Saat ini juga sedang dirapatkan untuk pengamanan saat pelantikan presiden,” ucap Rikwanto.

Saat pengamanan pelantikan Jokowi-JK di Gedung Parlemen, Polda Metro Jaya akan melibatkan 5.000 sampai 10 ribu personel. Sedangkan total personel di Jakarta yang telah disiagakan dalam rencana kontijensi sebanyak 23.415 anggota. (Sss)