Ruhut Sitompul Sebut Rugi Berseberangan dengan Jokowi Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta – Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat yang satu ini memang kerap memunculkan kontroversi terkait pernyataannya. Kali ini, pemeran si Poltak dalam serial Gerhana ini mengemukakan soal kerugian bagi partai yang tidak mendukung Jokowi-JK.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Indonesia Baru. Berita terkait pernyataan putra mantan Kepala Bin Hendropriyono, yang mengaku ayahnya tidak berkeinginan menjadi menteri Jokowi-JK juga banyak disorot pembaca.

Ada juga berita Prabowo yang mesam-mesem saat ditanya kehadiran dalam pelantikan Jokowi-JK. Ingin tahu lebih lengkap berita populer dalam kanal Indonesia Baru pada Kamis 16 Oktober 2014, berikut ulasan berita-berita populer yang terangkum dalam Top 5 Indonesia Baru:

1. Ruhut Sitompul: Rugi Jika Berseberangan dengan Jokowi

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan sekarang waktunya untuk kembali bersatu dalam membangun bangsa. Menurut dia, siapa pun yang kini berseberangan dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan rugi sendiri.

“Saya rasa sekarang semuanya harus ikut menyukseskan pelantikan Jokowi. Ini pesta rakyat di mana suara rakyat yang memenangkannya. Karena itu saya pikir rugi sendiri jika ada pihak yang berseberangan dengan beliau,” ujar Ruhut di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10/2014).

Baca selengkanya…

2. Anak Hendropriyono: Ayah Saya Tak Mau Jadi Menteri Jokowi

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono merupakan salah seorang pendukung Jokowi semasa kampanye Pilpres. Usai Pilpres, Hendropriyono pun menjadi penasihat Jokowi.

Peluang Guru Besar Intelijen itu untuk menjadi menteri di pemerintahan Jokowi pun terbuka lebar. Namun, putra Hendropriyono menegaskan, ayahnya akan menolak jabatan bila ditawari menjadi menteri Jokowi.

Baca selengkapnya…

3. Ditanya Kehadirannya Saat Pelantikan Jokowi, Prabowo Tersenyum

 Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) bakal segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019. Mantan rival mereka saat pilpres 2014 lalu, Prabowo Subianto pun tengah menunggu undangan pelantikan Jokowi-JK tersebut.

“Itikat (untuk hadir) pasti ada, bukan bicara macam-macam, undangannya belum datang, kalau besok dikirim baru dipikirin,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/10/2014).

Baca selengkapnya…

4. Jokowi ‘A New Hope’ Jadi Sampul Majalah TIME

 Presiden terpilih Jokowi segera dilantik pada 20 Oktober 2014. Majalah TIME menjadikan potret Jokowi sebagai sampul depan edisi 27 Oktober 2014.

Judul sampul majalah itu tertulis, “A New Hope, Indonesian President Joko Widodo is a force for democracy”. Wajah Jokowi pun terpampang secara close up.

Baca selengkapnya…

5. Fadel Muhammad: Beberapa Kader Golkar Diambil Jadi Menteri Jokowi

Beberapa kader Partai Golkar kabarnya akan dijadikan sebagai menteri dalam kabinet Jokowi. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Fadel Muhammad.

Meski demikian, menurut Fadel, partai berlambang pohon beringin itu menegaskan akan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

Baca selengkapnya…